-->

Monday, January 18, 2016

(maybe) fail holiday ??

‘ Jauh jauh pulang ke Bekasi, perginya sama temen kosan juga’
17 hari di Bekasi, harusnya ini jadi judul...eh malah jadi paragraf hahaaa. Baiklah kali ini aku mau cerita tentang petualanganku sebelum berangkat KKN nanti, ceritanya ini pulang kerumah liburan, sambil minta doa restu. Yeaay selama satu tahun !! (Desember 2015 – Januari 2016) ^^

Aku punya temen dari TK, SD, SMP, SMA di Bekasi. Tapi gak semua rumahnya aku tau dan gak semua orangnya ada dirumah. Kita udah mulai sibuk dengan pekerjaan masing masing. Alhasil memang hanya acara-acara tertentu aja kita bisa reunian lagi (baca: nikah). Waduuhhh rawan kan kalo udah bahas nikah? Aku yakin beberapa tahun mendatang kita reunian bareng anak kecil, YEAAAYYY !! -.-

Upss jangan salah fokus, Alhamdulillah banget itu bisa sillaturrahim. Alhamdulillah juga bisa makan dengan enak sehari sampe di Bekasi ihihiiyyy^^
terlepas dari bermain dengan anak jaman sekolah, liburan kali ini aku juga janjian sama temen kosanku di Purwokerto dulu, waaiitt dia udah lulus. Fix kita ketemuan di salah satu Mall di Bekasi, bukannya sombong yaa pinginnya sih wisata alam tapi di bekasi engga ada. Cewek yang lulus September 2014 itu katanya naik angkot, dan aku naik motor (?) ehh aku ga bisaa... motornya dibawa dede sama bapak, walaupun ada juga aku tetep ga bisa pake motor mereka soalnya ada koplingnya, aku juga sempet ditawarin tetanggaku naik matic, tapi aku tolak hehee...bukan karena engga enak minjem, tapi aku juga gak bisa bawa matic #duuhh alhasil aku dianterin masku, mas Ade namanya. Saudara sepupu yang rumahnya gak jauh jaraknya dari rumahku sekiktar 5 menit jalan kaki.

Yeaayyy setelah nungguin Mba Lela lamaa karena nyasar dulu, akhirnya kita ketemu dipintu timur, sambil megang telepon “kamu dimana? Kamu dimana?” sontak kita berpelukan kaya teletabis setelah ketemu. Hahahaaaa seneng banget ketemu temen yang lulusan Agrobisnis itu. Akhirnya karena panas dan laper kita langsung makan sambil ceritaaaaaaaaa panjang banget sampe makannnya abis dan kayaknya itu tempat udah pengen ngusir kita karena kelamaaan wkwkw.. abis itu ke gramedia deh. Tau gaaaak.. aku dibeliin buku ini sama Mba Lela ^^ makasih mbaaaaaa.......

Masih ‘gerah’ sama liburan dirumah yang gak ada motor untuk sekedar berselancar, akhirnya aku minjem sepeda sodaraku untuk main. Heeyy itu roda membawa aku ke sebuah danau..terus aku duduk sebentar terus aku mampir kerumah temen SMPku. Rianita, panggil saja Ulif *lohh.. iya namanya kan Rianita Ulifianti. Daan Horeeeee akhirnya kita ngobrol sampe jam 9 malem dan aku pulang gowes sepeda yang ternyata udah diikutin sosok laki laki berkendara motor dibelakangku. Dia Bapak ^^ mungkin takut anaknya ilang kali yaa... Bapak udah kenal sama ulif jadi dia tau juga rumahnya.
Next, Senin pagi aku janjian sama Cewek yang lahir pada tahun 1993, sebut saja mba kinan. Dia temen kosanku yang fresh graduate september 2015 lalu. Karena ga ada motor, dan mba kinan juga sama. Akhirnya kita sama sama ikut Bapak berangkat kerja jam 6 pagi untuk janjian di Stasiun. Gak menunggu lama, sambil menikmati nasi kuning aku menunggu Mba Kinan di Peron 2. Akhirnya datanglah cewek manis yang beradik kembar itu... “fikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!” sahutnya. aku seneng banget. Mulai darisini petualangan kita dimulai. Jengjeeeeeeeeeeng^^

Sekitar jam 6.40 kami start dari stasiun Bekasi menuju stasiun Juanda, sama sama gaktau jalan ini sebenernya, kita menuju Masjid Istiqlal, setelah sempet berjalan (nyasar) akhirnya kita tau harus lewat mana. Yupp jembatan layang.. diikuti gemuruh suara abang abang yang nawari ojek, angkot, metromini dan gojek #laah?? Iyaa gojek ada yang gak online ternyata, hahaha
ketawa ketiwi kita dijembatan, setengah 8 lewat kita sampai ke tempat ibadah umat Islam yang terkenal paling besar di Asia Tenggara itu. Waaaaa MaasyaaAllah banget !! ohyaa karena ada mas mas minta difotoin, akhirnya kita gantian minta difotoin berdua juga deh : )

Langsung aja kita kesana untuk solat sunnah Dhuha, Mba Kinan ini keren banget, diaa baik baik banget dan banyak ngajarin aku berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirot) sembari ngadem dan ngeliatin anak anak kecil yang upacara disana-----iiihh gemes banget lucuuu pokoknya hahahaa, sampai sekitar jam 9 akhirnya kita lanjutin kaki kita ketempat yang berbeda, gereja katerdal #eh.. tadinya pingin kesana ataupun ke monas, tapi gak jadi. Kita lanjutin lagi naik krl tujuan jakarta kota. Sepi banget !! padahal kita berangkat tadi sumpek sesek karena bertepatan dengan orang orang kerja, mengandalkan kartu multi trip punya bapak, dan tapcash mba kinan jadinya kita ga perlu antri beli tiket (bukan endorse yaa).. kasian si bapak malah beli tiket krl sekali jalan gara gara dipake anaknya hahahaha (sebut saja namaku, tinggal pake) maap ya pak, sehari doang fika pake ^^

Berhentilah krl ke tujuan kita, dengan senyum sumringah kita menuju kota tua yang memang sebenarnya sudah direncanakan pada Juli 2015 lalu, sebelum mba kinan lulus !! sebenernya sempet pingin kesini juga tapi bukan sama mba kinan, tapi memang belum bisa. Begitu juga sama mba kinan selalu aja ada halangan sama kita dan akhirnya Januari 2016 ini target itu baru bisa diceklis, horeeeyy yokattaaaaaa !!

Hey tapi tungguu...?! kenapa ini? Kenapa komplek kota tua engga pada buka? Astaghfirullah akhirnya kita mencoba cara pintar mengandalkan handphone pintar, yah sebut saja smartphone..langsung cek. Ternyata memang hari senin museum komplek Kota Tua tutup kawan ! huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa========== agak kecewa juga, wkwkw alhasil kita Cuma foto foto gak jelas disana sambil kepanasan dan kelaperan.

Langsung kepikiran ide lain untuk lokasi selanjutnya, tanpa persiapan kita lanjutin kaki ini menju Taman Anggrek di Grogol Jakarta Barat (bener gak yaa aku nulis..) hahaa karena masih jam 9 lewat jadi kita langsung berangkat pake busway, jangan salaahhh kita sama sama buta arah loh wkwkw. Gak usah kaget kita memang malu maluin selalu nanya security, diceramahin petugas yang judes banget, dan kita malah ketawa ketawa aja pas lihat peta didinding mengakui kesalahan. HEBAAAT !! kita naik busway sampe LIMA KALI. Wwkwkwkw~~~~~ itu nyasar? Atau nyobain busway? Yaaa anggap aja pengalaman dan kurang beruntung karena sempet dibohongin juga sama supir buswaynya, nyebelin kan? Hahaaa... tapi its funny !! ketawa mulu seharian.

Sesampainya di Taman Anggrek, kita langsung makan disalah satu tempat yang bisa dieja dengan hiragana Jepang, disana kita makan dengan menu yang cukup menjangkau harganya, maklum mahasiswa gakmau mahal mahal, yang murahpun jadi. Dengan merogoh kocek sebesar 25.000 rupiah kita sudah dapet paket lengkap nasi sayur lauk dan minum ples tempat duduk yang nyaman serta ruangan ac. Heheheeee. Seriusan lhoo diluar panas banget !!

bicara soal tempat duduk nih..... sofa kuning itu jadi lokasi kami untuk makan, baru 10 menit duduk tiba tibaaaaa-----
“mbak maaf boleh pindah dulu ya, sofanya mau diambil” jelas mas mas yang tidak diketahui namanya. Tuhhkaaaan firasat aku suka bener deh kalo soal ginian, aku udah mikir ini sofa kenapa kulitnya ada yang rusak (agak ngelupas gitu) dan ternyata emang HARI ITU JUGA, SAAT ITU JUGA SOFA DIPINDAH dan kayaknya mau diganti. Eng ing eeeeng.... kita duduk dikursi biasa deh sambil ketawain diri sendiri yang dari awal gak pernah bener. Hahaha seru banget !!

Karena perut sudah mulai terisi, metabolisme tubuh glukosa sudah dirubah menjadi energi sudah memungkinkan kita untuk main lagi. Yaaaap !! kali ini aku dan mba kinan menuju sky ring yang ada di lantai 2. Dengan pengalaman pertama ini tentu saja aku agak takut, belum pernah loh aku main ice skating~ dan memang seimbang itu gak mudah. Baru di pintu masuk rasanya malu maluin, jatuh lagi, nabrak lagi, basah lagi, sakit lagi, duuuuhhhh parah banget. Aku Cuma jalan di pinggir pinggir ring, padahal anak anak kecil jago banget udah muter muter pake satu kaki, nari nari indah banget, kejar kejaran. #Laaah nunjuk diri sendiri? (pegel deh seriusan)

Tapi aku gak mau nyeraaaaaaaaaaaaaaah gitu aja, udah bayar masa gak bisa. Wkwk. Dan aku sangat berterimakasih sama mba kinan yang mau nuntun aku jalan pelan pelan yang awalnya Cuma di ring pinggir-pinggir, muter disituu aja. Dan akhirnya di menit ke 20 bisa ke tengah, mulai ngejar mba kinan walopun agak gemeteran, lama lama sendiriaan^^ Domo Arigatou Gozaimasu Kinan senpai.

Ini bukan fail holiday kok, dari total 7 busway pulangpergi dan 2 krl (total 11.000) aku udah seneng banget, dari naikin busway yang masih baru, adem, nyaman, sampe yang sedengan, sampe busway tua yang kalo jaln ngebut bunyi semua hahahaaa. Cukup murah karena Cuma 1 kali bayar 3.500 untuk 5 busway itu karena kasus kita kekurangan stasiun udah gitu diboongin lagi ama abang abang supir. Haha. Seriusaan mba kinan ini bukan fail holiday kaya judul album kita kok, seharian itu kita ketawa-ketawa, dimarahin petugas juga ketawa kan? Hahaaa

Terimakasih mba lela dan mba kinan.
Terimakasih Bekasi.
Terimakasih Jakarta^^
Taman Anggrek, dan semuaanya yang udah bantu fika charger semangat menuju 35 hari mengabdi.
tunggu aku kembali yaa~~

Arigatou Gozaimasu !

No comments:

Post a Comment